PANDANSARI- Selasa 8 November 2022, Desa Pandansari kedatangan rombongan dari Tim Dinas Sosial Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Kabupaten Kebumen yang melaksanakan Kegiatan Kaji Tiru Pengembangan Desa Ramah Perempuan dan Peduli Anak (DRPPA) untuk pengembangan DRPPA yang akan di aplikasikan di Kabupaten Kebumen.

Kegiatan tersebut bertujuan untuk mempelajari strategi program kegiatan pengembangan DRPPA untuk di aplikasikan di Kabupaten Kebumen.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh DINSOSDALDUKKBP3A Kab. Purbalingga, Kepala Desa & Relawan SAPA Desa Pandansari, Dinsos P3A Kabupaten Kebumen, Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Kabupaten Kebumen, Bagian Kesra Setda Kabupaten Kebumen, Kepala desa, perangkat serta pendamping desa Kalibeji Kecamatan Sempor sebagai salah satu desa Pilot Project DRPPA di Kabupaten Kebumen.

Desa Pandansari menjadi salah satu desa tujuan kaji turu DRPPA karena sebelumnya sudah lebih dulu menjadi Pilot Project DRPPA di Kabupaten Purbalingga dan telah membuat aturan, menganggarkan dan melaksanakan berbagai program DRPPA.

Kepala Desa Pandansari, Ridi mempresentasikan secara rinci mulai dari Penyusunan Perdes, SK, Data Pilah, Rencana Tindak Lanjut, Kegiatan yang telah di laksanakan per indikator DRPPA dan Capaian DRPPA di Desa Pandansari, agar dapat memberikan gambaran pada tim kaji tiru dari Kabupaten Kebumen.

Beliau juga memperlihatkan berbagai dokumentasi kegiatan mulai dari sosialisasi, kegiatan yang sudah di laksanakan dan implementasi kegiatan pada forum anak dan kelompok wirausaha perempuan di Desa Pandansari.

Categories:

Tags:

No responses yet

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *