PANDANASARI- Senin, 25 Juli 2022 Usai melakuan apel pagi pada pukul 07.30 perangkat desa pandansari dipimpin langsung oleh kepala desa, Ridi bergotong royong menghias lingkungan kantor desa dengan bendera,layur, umbul-umbul dan aksesoris kemerdekaan lainnya.

Adapun 7 Makna dalam 77: Filosofi Logo HUT RI ke 77 Tahun 2022
Kemensetneg menjelaskan bahwa terdapat 7 makna di balik angka 77. Hal itu merupakan filosofi dari logo HUT RI ke 77 tahun 2022 ini.

Berikut ini 7 makna dalam angka 77 yang menjadi filosofi di balik logo HUT RI ke 77:

Percepatan dan Pergerakan (Dua Panah ke Atas): maknanya gerak percepatan dalam memperbaiki kondisi Indonesia untuk pulih lebih cepat dan bangkit lebih kuat.
Progress dan Pembangunan (Dua Anak Tangga): maknanya sebagai representasi progres dan pembangunan segala sektor di Indonesia dengan harapan dapat mendorong bangsa yang lebih maju.
Demokrasi dan Keterbukaan (Bagian Atas Terpotong): maknanya melambangkan keterbukaan Bangsa Indonesia dalam perannya di tingkat global untuk bergerak secara bebas aktif bersama dalam pemilihan kondisi dunia.
Semangat Juang dan Garuda Pancasila (Garis dan Sudut Runcing): maknanya melambangkan semangat pejuang untuk bangkit lebih kuat dan tangguh.
Sinergi dan Harapan (Dua Garis Melengkung): maknanya melambangkan sinergi pemerintah dan masyarakat dalam bergotong royong dan bergerak berdampingan secara fleksibel dan dinamis menuju satu arah, menuju Indonesia maju.
Penghubung Antarbangsa (Sudut Penghubung): maknanya melambangkan peran Indonesia pada forum G20 dalam mempersatukan suara negara-negara maju untuk berkontribusi menyelesaikan berbagai isu dan tantangan yang dihadapi dunia.
Persatuan Indonesia (Siluet Angka Satu): maknanya melambangkan semangat persatuan Bhinneka Tunggal Ika sebagai semboyan bangka Indonesia yang besar, kuat, dan bersatu.

Categories:

Tags:

No responses yet

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *