PANDANSARI- Minggu, 10 Juli 2022 Desa Pandansari mendapatkan alokasi hewan qurban 1 (satu) ekor sapi di Hari Raya Idul Adha 1443 H/ 2022 M dari Bupati Purbalingga.

Hewan kurban di serahkan langsung secara simbolis oleh Ibu Bupati Purbalingga, Dyah Hayuning Pratiwi, S.E., B.Econ, M.M. setelah pelaksanaan sholat Idul Adha 1443 H kepada Ta’mir Masjid Baitul Muttaqin Desa Pandansari, Suyono.

Bupati Purbalingga, Dyah Hayuning Pratiwi menyampaikan, untuk tahun ini ada 18 ekor sapi dibagikan sebagai bentuk apresiasi dan rasa syukur karena masyarakat nyengkuyung setiap program pemerintah, termasuk membantu dalam penanganan Covid-19.

“Bantuan bisa dimanfaatkan dengan baik, didistribusikan kepada masyarakat yang betul-betul membutuhkan. Semoga ini memberikan berkah dan barokah baik untuk kita semuanya,” katanya, Minggu (10/07/2022).

Penyerahan secara simbolis oleh bupati dan Ketua DPRD, HR Bambang Irawan SH. Tiga hewan diserahkan langsung oleh bupati, masing-masimg di Desa Pandansari (Kejobong), Desa Larangan (Pengadegan) dan Desa Pekiringan (Karangmoncol).

Dua ekor sapi diserahkan langsung oleh Ketua DPRD, HR Bambang Irawan SH, di Desa Babakan (Kalimanah) dan Desa Karangjengkol (Kutasari).

Pada kesempatan itu, Tiwi menyampaikan, momen Iduladha ini alangkah lebih baik untuk bisa diambil maknanya. Sehingga bisa meningkatkan keimanan dan ketaqwaan, sebagaimana meneladani kisah Nabi Ibrahim dan Nabi Ismail.

“Semoga yang berkurban, Allah leburkan dosa-dosanya, Allah lipat gandakan pahalanya dan juga Allah tingkatkan kepeduliannya kepada masyarakat yang membutuhkan,”ujarnya.

Kepala Desa Pandansari, Ridi, selaku salah satu perwakilan penerima mengucapkan terimakasih atas bantuan hewan kurban yang diberikan.

“Mewakili masyarakat Desa Pandansari kami mengucapkan terimakasih sudah diberi alokasi bantuan hewan kurban satu ekor sapi. Tentu ini sangat bermanfaat,” katanya.

Categories:

Tags:

No responses yet

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *