PANDANSARI- Minggu, 03 Juli 2022 Pemerintah Desa Pandansari dan relawan SAPA mendampingi pertemuan Forum Anak Desa Pandansari yang laksanakan di Pendopo Desa Pandansari pada pukul 13.00 sd selesai. Pertemuan forum Anak kali ini mengusung tema “Mengisi Waktu luang Dengan Giat Membaca dan Menggali Potensi Diri”.

Dalam pertemuan ini relawan SAPA memaparkan tentang realisasi RTL DRPPA yang menyangkut kepedulian terhadap anak. Diantara RTL yang di bahas yaitu pembentukan sanggar kreatifitas anak dimana forum anak melakukan pengelompokan anak-anak desa menurut hobi dan ketertarikannya terhadap kegiatan olahraga maupun seni yang nantinya akan dibuatkan jadwal realisasi kegiatan dan pengadaan fasilitas oleh Pemdes dan Relawan SAPA.

Setelah selesai melakukan pembahasan dan menyepakati jadwal kegiatan, forum Anak Desa Pandansari melakukan giat membaca di perpustakaan desa. Giat membaca di perpustakaan desa ini dilakukan forum Anak Desa Pandansari setiap kali melakukan pertemuan maupun di hari-hari libur sekolah. Program giat membaca ini di bimbing langsung oleh Ketua TP PKK Desa Pandansari, Ibu Sri Mulyati Ridi, beliau menuturkan bahwa giat membaca di dalam forum anak ini diharapkan dapat membentuk kebiasaan baik untuk anak-anak desa, menambah wawasan dan mengisi waktu luang anak-anak dengan kegiatan yang positif.

Selain itu Kepala Desa Pandansari, RIDI juga selalu mendampingi dan memberikan pengarahan di setiap kesempatan kepada anak-anak di desa pandansari untuk selalu menjaga diri dari kekerasan dengan melapor kepada relawan SAPA, untuk tidak kawin bocah dan semangat melanjutkan belajar/pendidikannya.

Categories:

Tags:

No responses yet

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *