Pandansari-

Kiat kader posyandu dalam mencegah dan menanggulangi bayi stunting diantaranya adalah dengan melaksanakan kunjungan pada balita berat badan Bawah Garis Merah (BGM) dan Bawah Garis Tengah (BGT).

Kegiatan tersebut dilaksanakan pada hari Kamis, 5 Agustus 2021 mengingat peniadaan kegiatan posyandu di bulan Juli karena kebijakan PPKM.

berat badan Bawah Garis Merah (BGM) dan Bawah Garis Tengah (BGT) selama sepekan diberikan gizi yang cukup sekaligus diberikan pembelajaran kepada ibu balita dalam memenuhi kebutuhan gizi balita agar dapat berkembang dengan normal sesuai fase pertumbuhan balita.

Kekurangan energi kronis (KEK) adalah masalah gizi pada ibu hamil yang disebabkan karena adanya kekurangan asupan makanan bergizi dalam waktu cukup lama. Umumnya seseorang yang mengalami kondisi KEK ini dapat menjadi tanda bahwa memiliki status gizi kurang. KEK pada ibu hamil menyebabkan energi tidak bisa keluar masuk dengan seimbang di dalam tubuh, sehingga memicu gangguan kesehatan. 

Beberapa gangguan kesehatan serta dampak negatif yang bisa disebabkan akibat kekurangan energi kronis (KEK) yaitu: 

  • Mudah merasa kesemutan.
  • Mulai merasa kelelahan terus-menerus.
  • Memicu kemungkinan untuk semakin sulit ketika melahirkan.
  • Pertumbuhan janin menjadi tidak maksimal selama masa kehamilan hingga dapat menyebabkan keguguran.  

Categories:

Tags:

No responses yet

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Komentar Terbaru

    Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipisicing elit, sed do eiusmod tempor incididunt ut labore et dolore magna aliqua. Ut enim ad minim veniam,

    Read More