Andalkan Swadaya Mandiri, Warga RT 04 RW 02 Desa Pandansari Bangun Jalan Lingkungan

Pandansari(14/02)– Kreatifitas dan semangat yang ditunjukkan warga RT 04 RW 02 Desa Pandansari, Kecamatan Kejobong, Kabupaten Purbalingga dalam menata lingkungannya, patut diacungi jempol.

Sesepuh Desa Pandansari, Darsono Sumarsono mengatakan, kebiasaan gotong royong dan tolong menolong antar sesama bagi warga Desa Pandansari sudah membudaya dan medarah daging.

“Ini merupakan berkah tersendiri bagi Desa Pandansari mempunyai warga yang memiliki jiwa gotong royong dan kepekaan sosial yang tinggi untuk membangun daerahnya,” katanya.

Salah satu contohnya, mereka bahu membahu bergotong royong membangun rabat beton jalan lingkungan. Tidak hanya bergotong royong, warga juga secara swadaya mengumpulkan dana untuk membangun jalan tersebut.

Dalam kegiatan yang berlangsung, warga tumpah ruah di lokasi pembangunan agar dapat secepatnya  menyelesaikan pembangunan rambat beton secara bergotong royong dengan didukung peran masing-masing sesuai keahlian yang dimiliki.

Jalan yang dibangun memiliki panjang sekitar 100 meter dengan lebar 1 meter. Jalur jalan ini merupakan akses penghubung lingkungan RT 04 RW 02 dengan jalan utama Desa Pandansari.

Leave a Reply